Kamis, 14 Maret 2013

Truk TNI Tabrak Pengendara Motor, Satu Tewas



14 Maret 2013 | 03:41 wib

MAGELANG, suaramerdeka.com - Truk TNI bertuliskan Rindam IV Diponegoro bernopol 5044 IV menabrak sepeda motor Honda Supra 125 AB 4498 AQ di Jalan Magelang-Purworejo KM 4 Dusun Ngasem, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu sore kemarin.

Akibat kejadian ini, pengemudi motor tewas seketika. Korban terlindas bagian belakang truk TNI tanpa penumpang. ”Saya ikut evakuasi korban. Saya lihat dia mengalami luka di bagian kepala,” aku Supriyono (45) salah satu saksi mata.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 sore. Korban saat itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Purworejo menuju Kota Magelang.

Ketika korban hendak mendahului sebuah mobil tiba-tiba muncul truk TNI yang dikemudikan Letnan Dua Awal Supriyanto, warga Potrobangsan Kota Magelang. "Korban terpental dari motor dan terlindas truk," kata dia.

Kondisi motor Honda Supra 125 warna biru itu tidak mengalami kerusakan berarti. Namun karena korban terlindas maka ia mengalami luka parah. Kecelakaan pada jam sibuk ini membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat.

Kanit Lantas Polres Magelang Iptu Panji Gede Astawa mengatakan saat ini jenazah berada di RSUD Tidar Kota Magelang untuk dilakukan identifikasi. Disebutkan bahwa korban mengenakan celana mantel warna coklat dan jaket serta helm hitam. Korban juga membawa barang dagangan berupa obat-obatan herbal.

Iptu Panji Gede Astawa mengatakan korban tidak membawa kartu identitas diri sehingga membuat polisi kesulitan menghubungi keluarga korban. ”Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas korban,” kata dia.