Kamis, 21 Maret 2013

Klinik Milik Satgas TNI Indobat di Lebanon Disidak RS Setempat



Tribunnews.com - Rabu, 20 Maret 2013 11:59 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klinik Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) milik Kontingen TNI Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon yang terdapat di dalam Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan diperiksa kelengkapan dan kesiapannya oleh RS Level II Naqoura, Selasa (19/3/2013).

Letkol Ckm Abdul Goni dari Satgas Indomedic yang tergabung di RS Level II – Naqoura bersama dengan stafnya dari India memeriksa beberapa objek yang menjadi standarisasi suatu Klinik Satgas yang diberlakukan oleh UN melalui UNIFIL, seperti : Sterilisator, EKG, Defbrilator, Tabung Oksigen, Alat Bedah Minor serta obat-obatan, menilai bahwa Klinik Husada yang dimiliki Satgas Indobatt sudah sesuai dengan ketentuan. Selain kelengkapannya yang cukup, kelayakannya juga masih memenuhi persyaratan.

"Kami memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melaksanakan Misi Perdamaian termasuk dalam kelengkapan kesehatan," kata Dansatgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto, dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Rabu (20/3/2013).

Dansatgas berharap, melalui kegiatan medis yang masih dilakukan hingga saat ini Satgas Indobatt semakin dikenal dan diterima di tengah-tengah masyarakat sekitar. untuk kepada tim medis Indobatt agar selalu memanfaatkan perlengkapan medis dengan sebaik-baiknya.

"Selain Klinik Husada yang melayani personil Indobatt dalam membutuhkan bantuan kesehatan, Tim Medis Indobatt juga telah banyak membantu masyarakat melalui kegiatan CIMIC (Civilians Military Coordination) Indobatt yakni dengan menggelar pengobatan umum di beberapa desa dan masih berlanjut hingga saat ini," kata Dansatgas.