Kamis, 21 Maret 2013

KSAD Jenderal TNI Pramono Pensiun Mei 2013



Rabu, 20/03/2013 - 16:30
JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro memastikan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo akan memasuki masa pensiun pada Mei 2013. Penggantinya akan dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Purnomo mengatakan itu di sela acara pembukaan Jakarta International Defense Dialogue 2013 (JIDD) yang diselenggarakan di Jakarta Covention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Purnomo lantas menjabarkan mekanisme pemilihan KSAD yang baru. Menurutnya Presiden SBY selaku panglima tertinggi TNI yang akan memilih pengganti Pramono yang juga adik kandung Ibu Ani Yudhoyono itu. Tak menutup kemungkinan sejumlah petinggi TNI diajak bicara terkait pengganti KSAD. "Presiden kan sebagai penglima tertinggi, beliau penentuan terakhir. Beliau juga mendengarkan saran dari staf," ungkapnya.

Sempat beredar isu bahwa Pramono masuk dalam bursa ketua umum Partai Demokrat (PD) yang akan dipilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) nanti. Kabar itu juga menyebutkan bahwa Pramono akan mengundurkan diri sebagai KSAD agar dapat dicalonkan menjadi ketum.


Namun, hal itu dibantah Pramono. Ditemui di kesempatan yang sama, Pramono menegaskan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri dari jabatannya. “Alhamdulillah saya belum mengundurkan diri, saya Kepala Staf Angkatan Darat,” ujarnya singkat. Sumber : www.pikiran-rakyat.com