Jumat, 22 Maret 2013

Polisi dan TNI Latihan Bersama Atasi Terorisme di Medan



Kamis, 21/03/2013 13:20 WIB
Khairul Ikhwan - detikNews

Medan - Sebanyak 80 personel polisi dan TNI melakukan latihan bersama mengatasi terorisme, Kamis (21/3/2013). Kegiatan itu berlangsung di Markas Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Peserta yang ikut dalam latihan bersama tersebut, berasal dari Detasemen Gegana Brimob Daerah Sumatera Utara (Sumut) dan Batalyon 100 Raider, Kodam I/Bukit Barisan. Dengan menggunakan senjata laras panjang, mereka mempraktikkan cara menanggulangi terorisme.

Kepala Detasemen Gegana Brimob Sumut Kompol Irwan Jaya menyatakan, kegiatan latihan bersama ini merupakan program kerjasama TNI dan Polri. Dimaksudkan sebagai upaya secara bersama menanggulangi masalah-masalah terorisme.
 
“Sehingga TNI dan Polri bisa saling bersinergi terutama dalam rangka menekan angka kejahatan,” kata Irwan Jaya kepada wartawan seusai latihan.

Disebutkan Irwan, latihan bersama ini penting, sebab setiap waktu kejahatan terus berkembang. Lewat program ini, kedua instansi bisa saling membantu di saat dibutuhkan, terutama dalam rangka menegakkan keamanan.

Dikatakannya, latihan tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Mereka akan memilih beberapa gedung yang dinilai layak untuk dijadikan lokasi simulasi dan latihan penanggulangan terorisme.  Sumber: ww.detiknews.com