Selasa, 26 Maret 2013

Pramono Edhie: Saya Ajukan 3 Nama Calon KSAD



Senin, 25/03/2013 13:28 WIB

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie akan memasuki masa pensiun pada bulan Mei 2013 nanti. Sebagai penggantinya, Pramono mengatakan sudah mengajukan sejumlah nama sebagai pengganti dirinya sebagai pemimpin tertinggi di Angkatan Darat.

"Syukur Alhamdulillah, ada beberapa yang saya ajukan sebagai alternatif. Karena ada beberapa kewenangan juga dari Panglima TNI dengan masalah kepala staf itu kan. Kewenangan juga dari Presiden," ujar Pramono di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2013).

Pramono mengungkapkan dirinya akan pensiun 5 Mei 2013. Saat itu usianya 58 tahun. Peraturan di militer kata dia, harus sudah diganti sebelum akhir Mei. "Jadi tidak boleh berganti bulan. Karena status saya sudah pensiun. Jadi nanti saya berpakaiannya sulit," katanya.

Pramono mengatakan sudah mengajukan 3 nama sebagai pengganti dirinya. Namun siapa yang dipilih, hal itu bergantung kepada pertimbangan Presiden. "Minimal tiga. Nanti saya mendahului Presiden. Tunggu saja. Siapapun yang dipilih kriteria yang sudah diberikan dan sebagainya pasti ada dasarnya presiden memilihnya," jelasnya.

Dia juga mengatakan calon KSAD yang baru nanti harus berbintang 3 atau berpangkat letnan jenderal. Tidak boleh berbintang 2 atau berpangkat mayor jenderal. "Iya dong, tidak boleh bintang 2. Semua bintang 3 AD kredibel. Kalau tidak mungkin terbatas masalah usia, pada dasarnya kalau bisa dilihat semua usianya masih memungkinkan," pungkasnya. Sumber : www.detik.com