Selasa, 26 Maret 2013

TNI dan Polri Gelar Bakti Sosial



26 Mar 2013 01:07 WIB

Rantauprapat, (Analisa). TNI dan Polri secara bersama menggelar bakti sosial pengobatan gratis, khitanan massal dan donor darah, sebagai bentuk kepedulian dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menuju masyarakat sehat. Acara digelar di Aula Mapolres Labuhanbatu, Senin (25/3).

Bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Labuhanbatu itu, diikuti 170 personil dari TNI dan Polri. Khitanan massal diikuti puluhan anak yang datang dari Polsek dan Koramil sejajaran di Labuhanbatu, serta pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Labuhanbatu dan pimpinan daerah dengan hadirnya Bupati Tigor Panusunan Siregar, Kajari Rantauprapat Bambang Sudrajat SH, Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK, Dandim 0209/LB Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha SH, serta para Kapolsek dan Danramil sejajaran.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha SH menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara Kodim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu ini, dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri, khususnya dalam mensukseskan program Bupati Labuhanbatu masyarakat jangan sakit.

Tujuan lainnya, membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan. Dari kegiatan bakti sosial ini, juga menunjukkan antara TNI dan Polri di Kabupaten Labuhanbatu solid dan masih dapat bekerjasama serta selalu bersama dalam setiap kegiatan, ucap Dandim.

Dandim juga berharap, dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan antara TNI dan Polri dapat lebih erat bekerjasama dengan baik, hingga dapat terwujudnya program pemerintah daerah, dan kedepannya kegiatan ini juga dapat dilaksanakan ditingkat Koramil dan Polsek.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK menyampaikan, dari pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, kita (Polres dan Kodim) ingin menunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah daerah, TNI dan Polri cukup sinergis di Kabupaten Labuhanbatu.

Dikatakan, dengan aparat pemerintah yang kuat dan solid, kita dapat wujudkan masyarakat yang sehat dan didukung pemerintah daerah. “Melalui bakti sosial ini, TNI dan Polri mendukung program pemerintah dalam menuju masyarakat sehat,” ucap Kapolres.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan TNI dan Polri. Bakti sosial dengan mengadakan pengobatan gratis, khitanan massal serta donor darah, mempunyai visi yang sama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, agar masyarakat sehat dan jangan sakit.

“Apa yang dilakukan jajaran TNI dan Polri dengan melaksanakan bakti sosial donor darah ini, akan sangat membantu sekali bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Karena, kebutuhan darah di Kabupaten Labuhanbatu sekitar 200 bungkus perbulan,” katanya.

Bupati juga memberikan bingkisan serta talikasih kepada para anak-anak yang mengikuti sunat massal. Bupati, Kapolres, Dandim serta Kajari juga melihat kegiatan bakti sosial itu, sekaligus berdialog dengan para anak-anak dalam memberikan semangat kepada mereka serta warga masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis.