Senin, 25 Maret 2013

Jangan Main-Main Dengan Isu Kudeta

Jumat, 22 Maret 2013 13:54 WIB | 2292 Views
Pewarta: Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengingatkan semua pihak untuk tidak main-main dan membesar-besarkan isu kudeta terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui demonstrasi pada 25 Maret 2013. "Yang mau kudeta itu siapa? Yang punya senjata itu kan TNI. TNI tidak akan berbuat demikian," kata Menhan usai melepas Tim Aerobatik Jupiter ke Malaysia di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat.

Menurut dia, tidak akan terjadi kudeta terhadap pemerintahan Presiden SBY. "Tak akan sampai ke sana. Kalau terjadi keinginan menggoyahkan pemerintah, maka kita akan serbu. Jangan main-main dengan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Menhan.

Purnomo mengatakan, kedaulatan Indonesia harus tetap dijaga. Aksi menyatakan pendapat boleh saja, namun jangan sampai berujung anarkis yang merugikan semua pihak. "Boleh menyatakan pendapat. Tapi, ada batasnya. Tak boleh melanggar batas-batas keutuhan NKRI," ucap Purnomo.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menyayangkan beredarnya isu tentang kudeta terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dia yakini tidak akan terjadi. "Saya jamin tidak ada kudeta. Memang biasanya kudeta dianggap disponsori oleh militer. Namun, dipastikan tak akan terjadi di tubuh TNI AD," kata Pramono di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (21/3). Editor: Suryanto COPYRIGHT © 2013 Sumber:www.antaranews.com