Kamis, 28 Maret 2013

Empat Perwira TNI/Polri Dianugerahi Medali Timor Leste

Rabu, 27 Maret 2013 21:46 WIB | 1941 Views
Pewarta: Ade P Marboen

Jakarta (ANTARA News) - Empat perwira menengah dan tinggi TNI/Kepolisian Indonesia menerima Medali Penghargaan Tertinggi Bidang Keamanan (Mérito de Segurança Pública), pada peringatan HUT ke-13 Polisi Nasional negara itu, di Dili, Rabu.

Keempat perwira menengah dan tinggi itu Komandan Korem 161/Wirasakti, Brigadir Jenderal TNI Ferdinand Setiawan dan Kepala Polda NTT, Brigadir Jenderal Polisi Ricky HP Sitohang.

Juga Atase Pertahanan KBRI di Dili, Brigadir Jenderal TNI Wahyu Prayitno, dan mantan Komandan Satgas Perbatasan Indonesia-negara Timor Timur/Komandan Batalion Infantri 312/Kala Hitam, Mayor Infantri Hengki Setiawan.

Perdana Menteri Timor Timur, Kay Rala Xanana Gusmao ,dan Panglima Angkatan Bersenjata negara Timor Timur, Mayor Jenderal Lere Anan Timur, menyematkan bintang dan medali kehormatan itu.

Penganugerahan kepada para perwira menengah dan tinggi TNI dan Kepolisian Indonesia itu, berdasar informasi dari Kedutaan Besar Indonesia di Dili, merupakan bentuk penghargaan atas kerjasama baik terselenggara dengan satuan-satuan pengamanan perbatasan kedua negara.

Lebih luas lagi adalah peningkatan hubungan bilateral pada berbagai bidang di antara kedua negara.  Peringatan itu juga dihadiri Presiden negara Timor Timur, Taur Matan Ruak, Ketua Parlemen Nasional negara Timor Timur, Vicente Guterres, Ketua Hakim Pengadilan Tinggi, Claudio DJ Ximenes, anggota Kabinet AMP-V, korps diplomatik, kalangan akademisi dan media massa. (*) Editor: Ruslan Burhani COPYRIGHT © 2013Sumber:www.antaranews.com