Rabu, 27 Maret 2013

Prajurit Korem 033/WP ikuti ujian ketrampilan



Tuesday, 26 March 2013 16:57                      

MEDAN – Untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan perorangan prajurit bintara dan tamtama Korem 033/WP. Markas Korem 033/WP melakukan latihan uji terampil perorangan (UTP) umum di Makorem 033/WP, hari ini.

Dalam pembuka latihan UTP umum, Plh Kasrem 033/WP Letkol Arh Wawik Dwinanto membacakan amanat Danrem 033/WP Brigjen TNI Deni K Irawan yang intinya UTP bisa dilaksanakan dengan makasimal.

Dijelaskannya, UPT merupakan salah satu metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatannya untuk mendukung tugas pokok satuan serta memperoleh suatu data yang valid.

“Data perajurit tentang pemahaman dan penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat keterampilannya untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan,” katanya.

Pelaksanaan UPT merupakan bentuk realisasi program kerja Korem 033/WP triwulan I T.A  2013. Dalam pelaksanaannya di setiap pos para prajurit di berikan persoalan baik secara teori maupun secara Praktek..

“UTP tersebut meliputi beberapa materi seperti teknik  pertempuran dasar,teknik dasar menembak, ilmu medan , pionir, pemildas, bela negara, cinta tanah air dan lainnya,” sebutnya. Diharapkan dengan  pelaksanaan UTP ini prajurit mampu mengembangkan diri agar menjadi aparat teritorial yang Profesional.

Ditegaskannya, setiap prajurit yang dinyatakan belum lulus akan di laksanakan pengujian ulang, sekaligus bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dasar prajurit yang nantinya akan dijadikan pedoman untuk menentukan latihan selanjutnya sehingga tercipta profesionalisme prajurit dalam setiap kepangkatannya. Sumber:www.waspada.co.id