Jumat, 22 Maret 2013

Jenderal Pramono Edhie: Saya Bisa Pensiun Sebelum Bulan Mei

Kamis, 21/03/2013 11:11 WIB
Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo akan purnatugas tanggal 5 Mei 2013 mendatang. Namun Pramono menuturkan, dirinya bisa pensiun lebih cepat sebelum bulan Mei.

"Supaya tidak menjadi isu, setiap prajurit yang akan mngakhiri ikatan dinasnya, akan diusulkan ke Panglima TNI. Demikian juga saya. Saya harus mengakhiri pengabdian saya, bisa sebelum bulan Mei, bisa juga setelah tanggal 5 Mei, tapi tidak boleh lewat Mei," kata Pramono usai acara penerimaan prajurit TNI AD di Gedung Serba Guna Mabes AD Jl Veteran No 5, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Penggantinya juga sudah diajukan 3 bulan sebelum Pramono pensiun. Pramono mengaku belum tahu siapa yang akan ditunjuk menggantikannya. "Kalau dibaca tidak secara khusus saya mengajukan pengganti sendiri. Panglima sudah menyiapkan pengganti saya. Kapan? Ini kewenangannya ada di Panglima TNI. Tapi saya tidak boleh diganti setelah akhir Mei, karena harus sudah sertijab," katanya.

Namun peraturannya menjadi KSAD harus jenderal bintang 3 di lingkungan TNI AD. "Yang masih aktif berbintang 3 berkesempatan menjadi KSAD. Silakan saja cari. Yang tidak boleh hanya satu, yakni bukan AD," katanya.

Mengenai rencana setelah pensiun, Pramono ingin memberi banyak waktu untuk keluarga. "Banyak hal yang bisa saya lakukan menata keluarga. Banyak hal yang ingin kita lakukan tapi tidak memungkinkan karena waktunya padat dan kegiatan protokoler," tegasnya. Sumber: www.detiknews.com