Kamis, 28 Maret 2013

Polda DIY: Penyerang LP Sleman Pakai Jeans & Sepatu Kets

Rabu, 27/03/2013 12:57 WIB
Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Kelompok penyerang LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta masih misterius identitasnya. Pastinya mereka benar-benar terencana dan sistematis dalam melakukan penyerbuan dan eksekusi pada 4 tahanan di LP Sleman. Aksesori pakaian mereka, selain senjata api, HT, dan granat tak ada yang mencolok. "Mereka pakai jeans, sepatu kets, sebo, dan rompi. Rompi biasa, ada yang warna hitam, coklat, dan biru," kata Kabid Humas Polda Yogyakarta AKBP Anny Pudjiastuti saat berbincang, Rabu (27/3/2013).

Para pelaku pun sempat saling berucap satu sama lain, kata 'ingat waktu, cepat' terlontar dari salah seorang pelaku kepada yang lain. Tapi Anny mengaku belum mendapat informasi itu. "Tak ada keterangan soal perbincangan itu," jelas Anny.

Penyerbuan itu dilakukan pada Sabtu (23/3) dini hari. 4 Tersangka tahanan titipan Polda DIY di LP Sleman tewas didor kelompok penyerang. 4 Tersangka itu mengeroyok dan menusuk Sertu Santoso hingga tewas di Cafe Hugos. "45 Saksi sudah diperiksa. 13 Orang napi dan sisanya sipir," jelas Anny. (ndr/mad)Sumber:news.detik.com