Selasa, 26 Maret 2013

Antisipasi Demonstrasi, Polisi dan TNI Bersiaga di DPR



Senin, 25/03/2013 10:01 WIB

Jakarta - Personel gabungan TNI dan Polri berjaga di kompleks MPR/DPR, Jakarta. Di halaman depan pintu gerbang utama, 3 mobil barracuda disiagakan mengantisipasi demonstrasi.

Pantauan detikcom, Senin (25/3/2013), personel TNI Polri berjaga menyebar di sekeliling kompleks. Tampak pula 2 mobil pemadam kebakaran disiapkan di depan gerbang utama.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan ada 1.600 personel polisi yang disiagakan. Mereka berasal dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakpus dan Polsek Tanah Abang. "1.600 personel di DPR, kami tetap lakukan penjagaan," kata Suyudi saat dihubungi wartawan.

Meski dijaga ketat, Suyudi menyebut belum ada informasi atau permohonan izin demonstrasi di DPR. "Sampai saat ini belum ada," ujarnya. "Tapi kami tetap bersiagan," imbuh dia.

Hari ini disebut-sebut akan berlangsung demonstrasi dari Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI). Tapi Mabes Polri menyatakan MKRI tidak mengajukan izin demonstrasi melainkan hanya melakukan aksi bagi sembako.

Kegiatan bagi sembako ini dipusatkan di kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakpus. Diperkirakan ada 3 ribu orang ikut dalam kegiatan tersebut. Sumber : www.detik.com