Senin, 25 Maret 2013

Anggota TNI Meninggal Usai Berenang di Kolam Mata Air di Boyolali



Minggu, 24/03/2013 21:30 WIB
Muchus Budi R. – detikNews

Jakarta - Pelda Suhartono, anggota Kodim Sukoharjo, meninggal dunia usai berenang di sebuah umbul (kolam mata air) di Boyolali. Dia mengalami masalah pada tubuhnya usai berenang di kolam umbul tersebut. Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung dan hipertensi. Suhartono adalah warga perumahan Kopassus Bolon, Colomadu, Karanganyar. Dia mengalami persoalan setelah berenang di Umbul Ngabeyan, Pengging, Banyudono, Boyolali Minggu (24/3/2013) sekiar pukul sekitar pukul 15.20 WIB.

Kejadian bermula ketika Suhartono dan sejumlah temannya datang ke umbul Pengging untuk berenang. Mereka tiba di Pengging sekitar pukul 14.30 WIB. Suhartono langsung berenang mengelilingi kolam di umbul Ngabeyan hingga 5 putaran. Setelah tu dia naik dan istirahat di pinggir kolam sambil minum teh. "Dari laporan yang kami terima, tiba-tiba korban terjatuh dan tak sadarkan diri. Rekan-rekan korban dan warga sekitar segera berusaha memberikan pertolongan. Namun jiwa korban tak tertolong dan meninggal di samping kolam," ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, Minggu (25/3/2013).

Dugaan sementara, tentara berusia 51 tahun tersebut meninggal karena serangan jantung. Menurut Dwi, keterangan yang didapat dari rekan-rekannya maupun dari keluarga yang sudah dihubungi pasca kejadian, korban selama ini mengidap penyakit jantung dan hipertensi. "Dari kondisi fisik, tidak ada tanda-tanda bekas terjadi kekerasan pada diri korban. Jenazah korban saat ini masih berada di RSU Banyudono untuk dilakukan visum," ujar Dwi. (mbr/ahy) Sumber: www.detiknews.com