Rabu, 20 Maret 2013

TNI AD-AD Australia Pererat Persahabatan



Jakarta, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jen­deral TNI Moeldoko mewaki­li Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, menerima kun­jungan kehormatan Australian Chief of Army Letnan Jenderal David Morrison beserta rombon­gan;, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (19/3).

Kunjungan Letnan Jenderal David Morrison beserta rombon­gan sebagai tamu kehormatan TNI Angkatan Darat di Jakar­ta berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Maret 2013. Tujuan kunjungan kehormatan ini un­tuk mempererat persahabatan dan menjalin kerjasama yang baik antara Angkatan Darat In­donesia dengan Angkatan Da­rat Australia.

Kehadiran Letnan Jenderal David Morrison di Markas Besar Angkatan Darat disambut dengan upacara kehormatan mili­ter didahului dengan menerima penghormatan dari pos jaga dan hormat jajar kemudian disam­but Wakasad untuk bersama berdiri di mimbar menjadi inspektur upacara penghormatan militer dari pasukan protokol Markas Besar Angkatan Darat.

Usai upacara penghormatan militer, Wakasad Letnan Jender­al TNI Moeldoko memperkenalkan pejabat teras Angkatan Da­rat yang hadir kepada Austra­lian Chief of Army Letnan Jen­deral David Morrison dilanjut­kan dengan kunjungan kehor­matan kepada Wakasad.

Kunjungan kehormatan di Markas Besar Angkatan Darat ini berlangsung hangat, akrab, dan penuh persahabatan anta­ra Wakasad Letnan Jenderal TNI Moeldoko dengan Austra­lian Chief of Army Letnan Jen­deral David Morrison.

Saat menerima tamu ke­hormatannya, Wakasad Let­nan Jenderal TNI Moeldoko di­dampingi Aspam Kasad, Asops Kasad, Kasahli Kasad, Kadispenad, dan Paban V/Hublu Spamad. Sedangkan Australian Chief of Army Letnan Jenderal David Morrison didampingi Ltc Matthew Pearse, Military Asissistant, Athan Kedubes Austra­lia di Jakarta dan Athan RI di Canberra, Athan Darat Kedubes Australia di Jakarta dan Asisten Athan Darat Kedubes Australia di Jakarta.

Menurut siaran pers Dis­penad, acara kunjungan ditu­tup dengan saling tukar cinderamata. Selain mengadakan kunjungan kehormatan kepa­da Wakasad, Letnan Jender­al David Morrison juga dijad­walkan untuk melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan Komandan Jen­deral Komando Pasukan Khu­sus (Danjen Kopassus). (zis), Sumber Koran: Harian Pelita (20 Maret 2013/Rabu, Hal. 17)