Jumat, 08 Maret 2013

Sopsad Sosialisasikan Fungsi Teknis Bidang Operasi

Jakarta,   Tim Sopsad di bawah pim­pinan Kolonel Inf Bambang B melaksanakan sosialisasi Fung­si Teknis Bidang Operasi kepada pejabat bidang operasi jajaran Kopassus, di Gedung Chandrasa Grup-3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/3). 

Kegiatan dibuka oleh Asisten Operasi Danjen Kopassus Let­nan Kolonel Inf Rifki, mewakili Danjen Kopassus. Sosialisasi direncanakan akan berlangsung dua hari diikuti 90 peserta dari Grup-l, Grup-2, Grup-3, Sat-81, Pusdikpassus, dan Denma Kopassus.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asops Dan­jen Kopassus mengatakan, so­sialisasi ini dilaksanakan un­tuk memberikan pencerahan, menyatukan pemahaman dan cara pandang tentang pengelo­laan dan pertanggungjawaban bidang operasi guna mewujud­kan pengelolaan program dan anggaran bidang operasi secara benar, efektif, efisien, dan akuntabel.

Menurut Danjen, hal ini per­lu dilakukan sebagai alat ken­dali evaluasi sehingga manaka­la ditemukan adanya berbagai kejanggalan bisa dengan segera dilakukan perbaikan-perbaikan. Disamping itu kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk mengetahui permasalah­an-permasalahan administra­si penyelenggaraan latihan dan teknik penyelenggaraan latihan serta pengendalian dan penga­wasan latihan yang dari tahun ke tahun selalu menjadi temuan Wasrik, termasuk perbendaha­raan dalam masalah dokumentasi administrasi pertanggung­jawaban keuangan.

Mengakhiri amanatnya,  Dan­jen Kopassus berharap kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti dengan baik dan dapat menyerap materi dengan baik sehingga dapat mengatasi segala persoalan bidang operasi yang ada disatuan masing-ma­sing. (zis), Sumber Koran: Harian Pelita hal.17, Jum’at 8 Maret 2013.