Senin, 11 Maret 2013

Singapura Inginkan Perpanjangan Kerjasama Bilateral dengan TNI



Jakarta,        Menteri Pertahanan Purnomo Yusgintoro dengan didam­pingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, Jumat (8/3) menerima kunjungan Pan­glima Angkatan Bersenjata Sin­gapura Letjen Neo Kian Hong beserta rombongan, di kantor Kemhan Jakarta. Selain melakukan courtesy call (cc) dengan Menhan RI, Panglima AB Singapura sehari sebelum­nya juga berkesempatan men­gunjungi Sekolah Staf dan Kom­ando Angkatan Darat (Seskoad) di Bandung dimana Panglima AB Singapura Letjen Neo Kian Hong pernah menempuh pendidikan Seskoad di Bandung pada ta­hun 1994/1995 dan merupakan alumnus Seskoad Susreg ke-32.

Pada kesempatan tersebut, Panglima AB Singapura me­nyatakan bahwa melalui kunjungannya tersebut, Singapura akan memperpanjang kerjasama bilateral dengan angkatan bersenjata Indonesia baik Ang­katan Darat, Angkatan Udara, maupun Angkatan Laut.

Lebih lanjut dikatakan Pangli­ma AB Singapura bahwa kedua negara memiliki hubungan yang sangat dekat selama ini dan di­harapkan interaksi yang sudah berjalan selama kurang lebih 20 tahun ini dapat terus dipertah­ankan dan ditingkatkan. (ay), Sumber Koran: Harian Pelita (11 Maret 2013/Senin, Hal. 16)