Jumat, 08 Maret 2013

Pangdam I/BB Tinjau TPS dan KPU Sumut

Tribunnews.com - Kamis, 7 Maret 2013 18:09 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus bersama unsur FKPD Sumatera Utara meninjau langsung TPS-TPS dan KPU Sumut pada pelaksanaan Pemilukada Cagub Sumut dan Cawagub Sumut serta memonitor jalannya pelaksanaan penjoblosan di wilayah Kota Medan, Kamis (7/3/2013).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus menyampaikan tanggal 7 Maret 2013 Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pesta Demokrasi Pemilukada Cagub Sumut dan Cawagub Sumut yang terdiri dari 5 pasangan calon. Kodam I/BB menyiapkan 2.000 personel, selain itu disiapkan juga personel TNI lainya bilamana dibutuhkan kekuatan yang lebih besar dalam rangka Pengamanan Pemilukada Sumatera Utara, ini merupakan cerminan sinergisitas TNI-Polri.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan pada pelaksanaan pengamanan Pemilukada tersebut, personel TNI ditempatkan secara tersebar di seluruh Polres wilayah Sumatera Utara. Mulai dari tahap kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan suara, sampai dengan penetapan calon serta pelantikan.

Personel TNI tidak dilibatkan dalam pengamanan di TPS-TPS tetapi berada di luar pengamanan ring satu dengan tetap berpegang teguh pada tugas pokok perbantuan kepada Polri dengan mengedepankan Netralitas TNI yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sumber: www.tribunnews.com