Jumat, 08 Maret 2013

KSAD Terkejut dan Bentuk Tim Investigasi Kasus Penyerangan Polres OKU

Kamis, 07/03/2013 12:27 WIB
Ikhwanul Habibi - detikNews

Jakarta - Penyerangan di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang melibatkan oknum TNI membuat terkejut KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo. TNI AD akan mencari pelaku penyerangan dan membentuk tim investigasi. "Tadi pagi saya sudah memberi pengarahan kepada Kostrad, saya sangat terkejut. Saya perintahkan Pangdam untuk investigasi," tegas KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo.
 
Hal itu disampaikan KSAD usai jumpa pers terkait program bakti sosial di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (7/3/2013). "Saya dapat laporan kalau kesannya anak-anak saya yang mendatangi. Saya tidak mendengar adanya baku tembak. Tapi saya akui peristiwa itu terjadi," imbuhnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri. Pihak Polri dan TNI AD juga sedang mengejar pelaku penyerangan. "Tadi sudah ada pembicaraan dengan Mabes Polri, kejadian ini sudah direncanakan. Polri sudah melakukan pengejaran dan dari pihak kita tetap mencari," tegasnya.

Yang jelas, pihak yang bertanggung jawab akan dihukum. Pihaknya akan menunggu hasil investigasi kasus ini. "Siapa yang bersalah tetap harus dihukum. Untuk saat ini saya tidak bisa menyalahkan komandan lapangan. Kita harus tunggu hasil investigasi secepatnya. Hari ini saya sudah kirim orang pakai helikopter," tegas ipar dari Presiden SBY ini. Sumber: ww.detiknews.com