Selasa, 05 Maret 2013

Kopassus Selenggarakan Kursus Intensif Bahasa Inggris

Jakarta, Harian Pelita (05-03-2013, Hal. 17)
Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Jaswandi membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) tingkat elementary tahun 2013, di Gedung Flamboyan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (4/3). Kegiatan Kursus Bahasa Ing­gris Gelombang 2 ini akan ber­langsung selama tiga bulan dan diikuti 14 siswa dari jajaran sa­tuan Kopassus dengan tenaga pengajar dari Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian Per­tahanan.
Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dalam sambutan­nya yang dibacakan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Jaswan­di mengatakan bahwa kegiatan KIBI ini merupakan aplikasi dari Program Kerja dalam me­ningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam program perencanaan kegiatan pendidi­kan kemampuan akan bahasa asing khususnya Bahasa Inggris bagi prajurit Kopassus. Karena Bahasa Inggris adalah, baha­sa internasional yang dipakai berkomunikasi hampir di semua negara di belahan dunia ini.
Oleh karenanya Danjen Ko­passus menekankan kepada se­luruh peserta KIBI agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya ser­ta mengaplikasikan ilmu yang telah diajarkan oleh instruktur untuk menunjang kelancaran tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Hadir mendampingi Wadan­jen Kopassus Brigjen TNI Jas­wandi, para Pamen Ahli Kopas­sus, para Asisten Danjen Kopas­sus dan para Komandan Satuan di jajaran Kopassus. (be), Sumber: Koran Harian Pelita