Kamis, 07 Maret 2013

Kodam V/Brawijaya Kini Dipimpin Mayjen Ediwan Prabowo

Rabu, 06/03/2013 14:56 WIB
Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Tampuk Pangdam V Brawijaya berpindah tangan. Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo kini menjadi pejabat Pangdam baru menggantikan Mayjen TNI Murdjito. Upacara serah terima jabatan itu dilakukan hari ini di Mabes AD di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (6/3/2013). Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memimpin langsung proses serah terima jabatan ini.

Dalam pidatonya, Pramono menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Murdjito dan istri atas jasanya selama menjabat. Pramono juga merasa bersyukur, dimana dalam setiap kunjungan Kasad ke daerah, para Kepala Daerah menyatakan nyaman bekerjasama dengan para Pangdam.

Untuk itu, Pramono berharap Pangdam dan Ketua Persit PD V/Brawijaya yang baru dapat meneruskan prestasi yang telah dicapai pejabat sebelumnya. “Hal baik ini perlu dilanjutkan oleh Pangdam dan Ibu, karena tidak mudah untuk mencapai ini semua,” kata Pramono.

Mayjen Ediwan sebelumnya mengabdi di Kepresidenan dan Kementerian Pertahanan. Sedangkan Mayjen Murdjito telah memasuki masa pensiun. news.detik.com