Senin, 18 Maret 2013

Jalin Kerukunan, TNI-Polri Main Bola Pakai "Rok"



Penulis : Kontributor Kendal, Slamet Priyatin | Jumat, 15 Maret 2013 | 16:06 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Aparat kepolisian di Polres Kendal dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0715 Kendal Jawa Tengah, menggelar pertandingan sepak bola mini persahabatan, di lapangan Mapolres setempat, Jumat (15/3/2013).

Sepak bola mini yang masing-masing diperkuat tujuh pemain ini berlangsung meriah. Pasalnya, para pemain menggunakan rok dan daster. Sepak bola mini hiburan yang dipimpin oleh wasit Iptu. Suwandi tersebut, tim polisi diperkuat oleh Kapolres AKBP. Asep Jenal dan tim Kodim diperkuat oleh Dandim 0715 Letkol. Tyas.

Dalam pertandingan itu, tim Polres berhasil dikalahkan oleh tim Kodim dengan skor 1-5. Usai pertandingan sepak bola pakai rok, Dandim 0715 Letkol Inf. Tyas Koesharjadi mengatakan, pertandingan persahabatan sepak bola dengan memakai rok ini, adalah sebuah bentuk bahwa polisi dan TNI adalah mitra. "Kita mengambil positifnya saja. Jangan membesar-besarkan kejadian yang dilakukan oleh oknum," kata Tyas.

Tyas menegaskan, di desa-desa yang ada di Kabupaten Kendal antara TNI dan Polisi selalu bahu membahu untuk menciptakan suasana damai di desa tempat mereka bertugas. "Coba lihat anggota kami dan polisi yang ada di desa-desa. Mereka selalu bersama untuk mengamankan desa tempat mereka bertugas," tambah Tyas.

Sementara itu, Kapolres Kendal, ABP. Asep Jenal, mengaku, olahraga bersama dengan Kodim adalah simbul kerukunan dan kebersamaan. Olahraga ini, termasuk salah satu sarana yang digunakan untuk alat komunikasi antara Kodim dan Polres. "Sebulan sekali kita olahraga bareng. Jum'at hari ini, kita sepak bola pakai rok bersama. Mungkin untuk bulan depan, olahraga bulu tangkis atau tenis. Pokoknya, untuk kebersamaan dan memperlancar komunikasi," kata Asep Jenal. Editor : Glori K. Wadrianto