Kamis, 07 Maret 2013

Dansat Dituntut Miliki Kepekaan Terhadap Dinamika Tugas

Bandung,          Kasdam III/Slw Brigadir Jenderal TNI Sudirman Kadir mem­buka Apel Dansat Tersebar Jaja­ran Kodam III/Slw TA 2013 ber­tempat di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado No 4 Bandung, Rabu (6/3). 

Apel Dansat Tersebar Kodam III/Slw akan berlangsung sela­ma tiga Hari mulai tanggal 6-8 Maret 2013, diikuti oleh 240 peserta terdiri dari para Kom­andan Satuan di Jajaran Ko­dam III/Siliwangi. Apel Dansat ini akan diisi dengan materi ce­ramah yang akan disampaikan oleh Pangdam III/Slw, Danrem 061/SK, Asintel Kasdam III/ Slw, Asops Kasdam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, Kajasdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kakumdam III/Slw dan Danyonif 312/KH.

Selain ceramah yang diberikan juga dilaksanakan pemecahan studi kasus dengan mengambil kejadian yang sudah ada melalui diskusi agar para Dansat dapat mempedomani dalam pelaksa­naan tugasnya disatuan.

Pangdam III/Siliwangi Ma­yor Jenderal TNI Sonny Widjaja dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Sudirman Kadir menyampai­kan bahwa Apel Dansat tersebar Kodam III/Siliwangi merupakan kelanjutan dari Apel Dansat ter­pusat yang dilaksanakan di Pussenif Kodiklat TNI AD tanggal 27 Februari - 1 Maret 2013 bertu­juan untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara pim­pinan dengan para Komandan Satuan secara langsung ser­ta guna menyamakan visi, per­sepsi dan solusi terbaik dalam meningkatkan kualitas pengabdian, sehingga tercipta solidi­tas dan profesionalisme praju­rit. (Pendam III/Slw), Sumber Koran: Harian Pelita (07 Maret 2013, Hal. 12)