Kamis, 07 Maret 2013

500 Prajurit Kostrad Donor Darah

Depok,    Merayakan HUT ke 52, anggota Kostrad 328 Cilodong, Kota Depok menggelar beberapa kegiatan sosial. Salah satunya melakukan donor darah. Kegiatan itu diikuti 500 prajurit TNI AD itu digelar di Aula Prajurit Lingkungan Divif I Kostrad Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (6/3) pukul 09:00.

Wakil Asisten Intelenjensi, Kepala Staf Divif I (Was Intel Kas Divif 1) 328 Cilodong Letkol Inf Eko Budi Setiyo mengatakan, kegiatan so­sial itu digelar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memasok kebutuhan darah kepada rumah sakit di kota itu.

Selain itu, donor darah juga sebagai bentuk partisipasi personel TNI AD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Perwira men­engah yang akrab disapa Eko ini juga mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin Divif I Kostrad 328 Cilodong dalam mem­peringati ulang tahun.

Di tempat itu juga pihaknya memberikan pen­ghargaan kepada tiga prajurit teladan yang selalu mengikuti donor darah. Mereka, Serda (Sersan dua) Sapri, Pelda (Pembantu Letnan Dua) J. Paraeng, dan juga Serka (Sersan Kepala) Soni.

Sementara, Ketua Panitia HUT ke 52 Kostrad 328 Cilodong yang menjabat Wakil Asisten Personalia Divif 1 Cilodong, Letkol Inf Putra Jaya menutur­kan, pelaksanaan donor darah itu digelar terbuka untuk umum. "Kegiatan ini bersifat terbuka, bagi siapa saja bisa mendonorkan darahnya. Termasuk masyarakat umum," tuturnya. (cok), Sumber Koran: Indo Pos (07 Maret 2013, Hal. 11)