Kamis, 14 Maret 2013

TNI Tak Akan Latih Aktivis Asing



Jakarta,     Menhan Purnomo Yusgiantoro, Senin (11/3), menerima kunjungan Dubes Thailand baru untuk Indonesia, Paskorn Siriyaphan, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Turut mendampingi Men­han, Dirjen Pothan Pos M Hutabarat, Staf Ahli Keamanan Mayjen TNI Hartind Asrin, dan Kapuskom Publik Brigjen TNI Sisriadi.

Paskorn Siriyaphan memperkenalan dirinya sebagai Dubes Thailand yang baru ditugaskan di Indonesia sejak November tahun lalu. Pada per­temuannya dengan Menhan, Dubes Thailand juga meng­undang kehadiran Menhan pada acara High Level Committee Meeting bidang pertahanan yang akan diselenggarakan pada Juli 2013 di Thailand.

Mengenai isu perbatasan Kamboja dengan Thailand, Dubes Thailand mengatakan sementara ini kedua negara sepakat untuk menyerahkan masalah tersebut kepada forum pengadilan tingkat internasional di Den Haag hingga batas Okto­ber 2013. Sementara masalah tersebut dibahas, kedua negara tidak akan membicarakannya dalam forum bilateral. (Ady), Sumber Koran: Sinar Harapan (14 Maret 2013/Kamis, Hal. 02)