Senin, 11 Maret 2013

Polresta Binjai Silaturahmi dengan Kodim 0203-Langkat

Senin, 11 Mar 2013 Pkl. 00:02 WIB

Binjai, (Analisa). Polresta Binjai silaturahmi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat dan Batalyon Infanteri 100/Raider, Jumat (8/3). Silaturahmi dipimpin Kapolresta Binjai AKBP Musa Tampubolon didampingi Kabag Ops Kompol M Adenan AS, Kasat Intelkam AKP Jonri Naldi, Kasat Reskrim AKP Revi Nurvelani, Kasat Narkoba AKP Achiruddin Hasibuan dan Kanit Tipikor Iptu Bambang Tarigan.

Silaturahmi dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pertemuan bersama Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono, Kasdim 0203/Langkat Mayor Inf Rudi Junianto dan para perwira di lingkungan Kodim 0203/Langkat, untuk kemudian mengadakan pertemuan serupa dengan Danyon Infanteri 100/Raider Mayor Inf Sapta Feriansyah serta para perwira di lingkungan Batalyon Infanteri 100/Raider.

Kepada Analisa, Minggu (10/3), Kapolresta Binjai AKBP Musa Tampubolon mengatakan, silaturahmi dilakukan dalam meningkatkan hubungan kerjasama dan harmonisasi antara Polri dan TNI, khususnya dalam bidang keamanan di wilayah hukum Polresta Binjai. 

Upaya itu juga dilakukan sebagai bentuk komunikasi efektif dalam mengantisipasi kemungkinan meluasnya dampak kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. "Silaturahmi kita lakukan sebagai bagian dari koordinasi antar instansi terkait upaya pengamanan dan pencegahan aksi kriminalitas, teror maupun konflik sosial di wilayah hukum Polresta Binjai. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan meluasnya dampak kerusuhan yang terjadi di Mapolres OKU Sumatera Selatan,"ungkap Kapolres.

"Bisa dikatakan kerjasama dan komunikasi antara Polri dan TNI sudah sangat baik dan saling melengkapi. Saat ini saja, ada sekitar 60 personil BKO TNI yang ikut membantu pengamanan pelaksanaan Pilkadasu di Kota Binjai. Bahkan TNI sering terlibat langsung dalam beberapa razia maupun operasi pengerebekan yang kita lakukan," jelasnya. Rencananya, hari ini, Senin (11/3), silaturahmi juga akan kita lakukan dengan Batalyon Arhanudse 11/BS," ujar Kapolres.(wa) Sumber: www.analisadaily.com