Senin, 18 Maret 2013

Polisi-TNI Magelang Joget Bersama



Tribunnews.com - Jumat, 15 Maret 2013 23:02 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Ratusan anggota Polisi dan TNI di Kota Magelang berjoget bersama di jalan depan Mapolres Magelang Kota, Jumat (15/3/2013). Mereka berjoget di bawa iringan lagu-lagu dangdut dan rancak. Bahkan Kapolres Magelang Kota AKBP Joko Pitoyo dan Walikota Magelang Sigit Widyinindito ikut bernyanyi dan berjoget.

Sebelumnya, sekitar 660 anggota TNI dan Polri Garnizun Magelang juga melaksanakan apel integritas di depan Mapolres. Para personel TNI berasal dari Akmil Magelang, Rindam IV/ Diponegoro, Kodim 0705, Yon Armed 11, Yon Armed 3/Nagapakca dan dari Polres Magelang Kota.

Setelah apel, mereka bersama-sama melakukan jalan santai dengan rute Alun-alun Selatan, Jalan Pemuda, Jalan Daha, Jalan Tentara Pelajar dan kembali di depan Mapolres Magelang Kota. Akhirnya mereka berjoget diiringi dua biduan cantik.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Joko Pitoyo menjelaskan acara tersebut merupakan upaya untuk mengakrabkan Polri dan TNI di Magelang. Menurutnya, acara tersebut bersifat senang-senang.

“Namun ada maknanya, tentunya, agar silaturahmi terus terjalin dan tidak ada gesekan-gesekan yang menimbulkan perpecahan,” jelasnya seusai kegiatan.

Menurut Joko, acara ini sudah dirancang sejak satu bulan lalu, atau sebelum ada peristiwa pembakaran Mapolres Ogan Komirin Ulu (OKU) Palembang. Ia juga menegaskan acara tersebut bukan bersifat dadakan. “Bukan setelah ada peristiwa itu baru kami adakan acara ini. Baru hari ini (kemarin, Red) bisa kami laksanakan rancangan acara ini," jelasnya.

Joko menambahkan untuk semakin mengakrabkan hubungan TNI dan Polri, kegiatan semacam ini akan rutin digelar dua bulan sekali di tempat yang berbeda-beda. Kegiatan mendatang, rencananya akan di gelar di Kodim 0705. Editor: Yulis Sulistyawan  |  Sumber: Tribun Jogja