Jumat, 08 Maret 2013

Bentrok Polri vs TNI Jangan Dianggap Perkelahian Biasa

Tribunnews.com - Kamis, 7 Maret 2013 13:02 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin menegaskan kasus bentrokan antara TNI AD vs Polisi di Mapolres Ogan Komering Ulu jangan dilihat sebagai perkelahian biasa saja. Apalagi, dia tegaskan, buntut bentrokan ini sudah ada jatuhnya korban dan harta benda lainnya.

"Kasus bentrokan di OKU antara TNI AD vs Polisi jangan hanya dianggap perkelahian biasa," tegas TB Hasanuddin kepada Tribunnews.com, Jakarta, Kamis (7/3/2013). Menurutnya, para pimpinan TNI dan Polri termasuk presiden harus benar-benar serius melihat kejadian ini.

Karena dia tegaskan, bagaimana pun TNI dan Polri adalah aparat bersenjata yang dibiayai rakyat , dan bertugas melindungi dan mengayomi rakyat . Bukan sebaliknya membuat rakyat menjadi takut akibat perkelahian diantara mereka . "Ambil tindakan kepada semua komandan termasuk Danyon, Dandim dan Kapolresnya," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, segera pimpinan kedua belah pihak baik TNI maupun Polri duduk bersama mencari solusi dasar. "Buat team investigasi mengapa masalah yang sudah 1 bulan berlalu tidak diselesaikan dengan tuntas," tegas dia berpesan. Sumber: www.tribunnews.com