Rabu, 06 Maret 2013

41 Mahasiswa Beasiswa TNI Jalani Sidang Pantukhir di Bandung

Selasa, 05/03/2013 11:37 WIB
Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - Sebanyak 41 mahasiswa perguruan tinggi dan swasta dari Indonesia menjalani sidang Penentuan Terakhir (Pantukhir) yang berlangsung di Skadron Pendidikan (Sakadik) 302 Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jabar, Selasa (5/3/2013). Mereka bersaing untuk lulus dalam sidang tersebut."Peserta mahasiswa ini yang menempuh semester enam di tempat kuliahnya," Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Bambang Wahyudi di lokasi kegiatan.

Selain itu, syarat peserta yakni memiliki indek prestasi kumulatif (IPK) 2,80 untuk perguruan tinggi berakreditasi 'A', dan 3,0 bagi berakreditasi 'B'. Bambang menjelaskan, kegiatan mahasiswa beasiswa TNI ini rutin dilaksanakan setiap tahun.Jumlah sasaranya sebanyak 45 orang."Ada beberapa peserta yang mengundurkan diri dan sakit.Jadi saat ini ada 41 orang.Kalau ternyata yang lulus nanti 20 orang, ya enggak apa-apa.Adik-adik yang lulus, nantinya diarahkan untuk itu nantinya diarahkan menjadi Perwira Prajurit Karier (PaPK) TNI," ucap Bambang.

Sidang Pantukhir dipimpin langsung Bambang yang juga Ketua Panitia Pusat Penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI.Hadir pula Aspers AD, AL, dan AU, serta pejabat terkait dari masing-masing angkatan.

Pendaftaran mahasiswa beasiswa TNI tahun anggaran 2012 dari seluruh Indonesia berjumlah 101 orang.Setelah mengikuti pemeriksaan, dan pengujian, jumlahnya mengerucut menjadi 41 peserta.Seleksi berlangsung sejak 19 Februari hingga 5 Maret 2013.Jadwal pendaftaran perekrutan PaPK TNI dimulai September tiap tahunnya. Hingga pukul 11.00 WIB, proses sidang Pantukhir masih berlangsung. 41 peserta itu terdiri 33 pria dan 8 wanita.(bbn/ern) Sumber: www.detiknews.com