Senin, 18 Maret 2013

Rampungkan Helikopter Pesanan



Bandung,     PT Dirgantara Indonesia (DI) telah menyele­saikan pengerjaan enam he­likopter Bell 412 EP pesanan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Keenam helikopter telah diserahkan oleh Direk­tur Utama PT DI Budi Santoso kepada Kepala Badan Sarana Pertanahan (Ranahan) Kemenhan, Laksamana Muda TNI Rachmat Lubis di Ban­dung, Jumat (15/3).

"Untuk kontrak pembelian enam unit helikopter Bell 412 nilainya US$ 65 juta," kata Direktur Utama PT DI Budi Sanfoso. Kontrak jual beli di­tandatangani 6 Maret 2012 dengan pembiayaan dari fasilitas kredit ekspor tahun ang­garan 2009. Sesuai kontrak, helikopter itu mestinya baru diserahkan pada September, Oktober, dan November 2013, namun ternyata bisa diselesai­kan lebih cepat.

Helikopter yang dipakai TNI AD dapat dioperasi­kan dalam kegiatan latihan gabungan TNI dalam waktu dekat sebagai helikopter ser­bu, angkut, maupun operasi SAR. "Pada masa mendatang kami berharap kebutuhan alutsista berupa helikopter TNI, khususnya TNI AD, dapat kami penuhi," harap Budi. (Dio), Sumber Koran: Sinar Harapan (16 Maret 2013/Sabtu, Hal. 06)