Jumat, 22 November 2013

Yonmek TNI Konga XXIII-H Bawa Misi Perdamaian

Kamis, 21/11/2013 - 12:05

DEPOK, (PRLM).- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Budiman, meninjau kesiapan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-H/ Unifil tahun 2013 – 2014 sebelum dikirim menjadi pasukan PBB ke Lebanon bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kasad memberikan arahan kepada 850 personel yang akan melaksanakan tugas misi perdamaian dunia di Libanon. Kasad menyampaikan kepada para prajurit harus lebih bangga diberikan kepercayaan untuk melaksanakan misi Internasional, berikan kesan baik. “Selama mengemban misi menjaga perdamaian di Lebanon bersama PBB, jaga citra dan tingkah prilaku sebagai mencerminkan prajurit tentara nasional Indonesia,” ujar Kasad kepada anggota pasukan yang akan dikirim ke PBB.

"Selain mengemban misi perdamaian, Satuan Gabungan jajaran Kostrad juga memiliki misi memperkenalkan seni dan budaya Indonesia seperti Seni Bela Diri, Tari Kecak, Kolone Senapan, Wayang Orang, Marawis, Saman, Sisingaan, Angklung, rampak gendang,” ungkapnya.

Selain memberikan pengarahan kepada personel misi perdamaian dunia ke Libanon yang dikomandani oleh Letkol Inf M. Asmi, Kasad didampingi Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo juga melakukan pengecekan perlengkapan satgas yang akan bertugas selama setahun di Libanon.

Hadir mendampingi Kasad dalam kunjungan ini Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, para Asisten Kasad, Pangdivif 1 Kostrad, Danjen Kopasus dan para Asisten Kostrad. (Mun/A-147)