Selasa, 26 November 2013

BTN dan Asabri Kerja Sama Pembayaran Pensiun TNI-Polri



Created on Monday, 25 November 2013 15:56 Published Date
Jakarta, GATRAnews - Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dan PT Asabri melakukan penandatanganan kerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa, khususnya pembayaran pensiun bagi prajurit TNI, PNS Polri, PNS Kementerian Pertahanan dan Keamanan dan anggota Polri

Direktur Utama BBTN, Maryono, mengungkapkan bahwa angggota Polri dan TNI yang telah berjuang untuk membantu ketertiban umum masyarakat. Untuk itu, perlu juga diberikan pelayanan terbaik dari Negara. Dalam berikan pelayanan tersebut, BTN dan Asabri memberikan pembayaran pensiun.

"Dari kerja sama dengan Asabri, kami memberikan pensiun dengan adanya. Dari kerja sama ini juga diharapkan memberikan sinergi positif bagi kedua belah pihak," tutur Maryono dalam siaran persnya, Senin (25/11).

Pembayaran pensiun bagi prajurit ini bisa dilakukan dari semua outlet BBTN yang ada di seluruh Indonesia. Pelayanan yang diberikan juga masih menjalankan prinsip good corporate governance (GCG). kerja sama ini memang fokus hanya pada pembayaran pensiun prajurit saja. Intinya bagaimana agar setiap pelayanan yang BTN berikan berdampak bagi Dana Pihak Ketiga (DPK) dan meningkatkan Fee Based Income (FBI).

"Kami akan kejar itu demi mendapatkan peningkatan DPK dan FBI. Karena kita sangat serius untuk meningkatkan keduanya," kata Maryono.

Selain kerja sama dengan PT Asabri, Maryono juga mengatakan bila perseroan juga memiliki rencana untuk bekerja sama dengan pihak lain, agar kinerja bisnis perseroan terus menerus mengalami pertumbuhan yang baik.

Diketahui, BTN memiliki aset sebesar Rp123,319 triliun di kuartal III-2013, kredit dan pembiayaan mencapai Rp96,539 triliun, DPK mencapai sebesar Rp88,53 triliun. (*/DKu)