Selasa, 26 November 2013

Ciptakan Prajurit Berkualitas


        
Ditulis oleh Redaktur Sumeks      
Senin, 25 November 2013 19:01

PALEMBANG - Kodam II/Swj membuka Dikmata PK TNI AD Gelombang II Tahap II Kecabangan Infanteri Tahun Anggaran 2013 di Dodik Secaba Rindam II/Swj Lahat, hari ini. Pembukaan dilakukan langsung olah Kepala Staf Kodam (Kasdam)/Swj Brigjen TNI Toto Moerasad Sip MM.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo melalui Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto Moerasad mengatakan, ini merupakan kelanjutan dari pendidikan tahap pertama yang telah diikuti oleh para tamtama siswa. Tujuannya untuk membentuk tamtama infanteri yang andal dan berkualitas. “Tamtama siswa akan di bekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dan di tempa baik fisik maupun mental,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjutnya, agar tamtama siswa benar-benar menguasai pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa memenuhi kualitas sebagai prajurit infanteri yang profesional. “Prajurit infanteri merupakan prajutrit yang dilatih dan di persiapkan untuk menghadapi pertempuran jarak dekat dan memiliki tugas pokok untuk mencari, mendekati dan menghancurkan musuh dan merebut serta mempertahankan medan,” tegasnya.(cj8/afi)