Kamis, 21 November 2013

KRI Tanjung Nusanive-973 Debarkasi Satgas Pamrahwan



Jakarta,   Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Komando lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Tanjung Nusanive-973 melaksanakan de­barkasi pasukan TNI yang ter­gabung dalam Satgas Pengaman­an Daerah Rawan (Pamrahwan) di daerah Maluku dan Maluku Utara.

Kapal perang jenis Bantu Ang­kut Personel (BAP) dengan kom­andan Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian ini bertolak dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta 6 November 2013 dengan mengangkut 488 pasu­kan TNI AD dari kesatuan YonArmed-9/Pasopati/Kostrad Pur­wakarta.

Selain Yon Armed-9/Pasopati/Kostrad Purwakarta, KRI yang berada dibawah pembinaan Sat­uan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta ini juga membawa Yonif 643/Wanara Sakti, Kodam XII Tanjung Pura, yang diembarkasi dari Pelabuhan Dwiko­ra, Pontianak, Kalimantan Barat.

KRI Tanjung Nusanive telah menurunkan Satgas Pamrahwan di pulau-pulau sekitar Maluku Utara, untuk pasukan TNI yang telah bertugas selama enam bu­lan mengamankan daerah-dae­rah tersebut. Satgas Pamrahwan yang purna tugas tersebut adalahYon Armed 8 Kostrad Jember serta Yonif 611 /Awang Long Kodam VI/Tanjung Pura. (ay), Sumber Koran: Pelita(21 November 2013/Kamis, Hal. 16)