Rabu, 27 November 2013

Polisi Sosialisasi Operasi Zebra Kepada TNI

Selasa, 26 November 2013 20:55 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Sebagai upaya menjalin keakraban dan kerjasama yang lebih kuat, jajaran Polres Purworejo melalui Satlantas mengadakan sosialisasi Operasi Zebra di Batalyon Infanteri 412/R Kostrad. Sosialisasi ini juga dilakukan agar para anggota TNI bisa memahami pelaksanaan operasi Zebra yang akan menindak setiap pengguna jalan tanpa kecuali.

Sosialisasi dilakukan pada Selasa (26/11/2013) sore di markas Batalyon 412. Kasatlantas Polres Purworejo AKP Sri Hasta Birawawati memimpin sosialisasi yang diikuti oleh ratusan anggota Batalyon dan Persit ini.

AKP Sri Hasta Birawati yang akrap disapa Tata ini mengatakan, operasi Zebra akan dilaksanakan pada 28 November sampai 11 Desember 2013. Pihaknya melakukan sosialisasi kepada anggota TNI agar terjalin kesepahaman ketika melaksanakan tugas.
"Terlebih lagi, belum lama ini rekan kami dari TNI ini baru saja pulang melaksanakan tugas. Karena itu, sosialisasi diadakan agar ada saling memahami dalam pelaksanaan tugas terkait operasi Zebra," katanya.

Di tempat yang sama, Pasi 3/Pers, Kapten Inf Rizki Sudarmanto mengatakan, pihaknya menyambut baik dan merespon sosialisasi dari Polres tersebut. Setelah sosialisasi ini pihaknya akan berupaya untuk menertibkan kelengkapan berkendara anggota.

"Sebenarnya sudah lama kami terus berupaya menertibkan anggota. Misalnya saja ketika keluar Markas, setiap anggota dicek kelengkapannya di pintu keluar," katanya.

Dalam operasi Zebra tersebut, lanjut Kapt Rizki, setiap anggota yang terkena harus mengikuti prosedur. "Apabila melanggar, harus mengikuti prosedur yang ada misalnya kena tilang," katanya.