Selasa, 26 November 2013

Kodam Jaya buka pendidikan Secata PK TNI AD



Senin, 25 Nopember 2013 15:55 WIB
Editor: Anggi Tiar

LENSAINDONESIA.COM: Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) adalah program pendidikan yang bertujuan untuk membentuk, melatih dan mendidik seorang prajurit siswa yang berasal dari pemuda-pemuda terpilih yang direkrut langsung dari masyarakat, sehingga dalam proses pendidikannya akan terjadi perubahan yang radikal mulai dari sikap dan perilaku, jiwa korsa dan kebersamaan, respon terhadap perintah dan banyak lagi aturan lainnya yang harus diserap dalam pendidikan awal.

Demikian disampaikan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakilkan Kasdam Jaya Brigjen TNI Agung Risdhianto MDA saat memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang ll Tahap I TA. 2013 berjumlah 385 orang di Lapangan Chandra Dimuka Rindam Jaya Jl. Raya Condet Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (25/11/13).

“Untuk itu ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih agar saudara dapat melalui dan melewati semua kegiatan pendidikan dengan aman tanpa ada hambatan yang berarti,” katanya.

Menurut Kasdam Jaya, jangan ragu untuk bertanya apabila ada materi pelajaran yang belum dimengerti dan teruslah berusaha untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya agar nantinya dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat.

“Kami sangat berharap para calon tamtama nantinya menjadi prajurit yang handal dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Suko Basuki, Perwira Staf Khusus Pangdam Jaya Kolonel Inf Sofyan Botutihe dan Kolonel Inf Magna Chandra, Segenap Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak Kodam Jaya, Segenap para Dansat jajaran Kodam Jaya. @winarko/noviar