Senin, 25 November 2013

Berebut Naik Peralatan Perang

Senin, 25 Nov 2013, Dipajangnya puluhan peralatan tempur TNI untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-68 dan HUT Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro yang ke-63, membuat orang awam terkesima. Pemandangan itu menarik dan tidak biasa ada di Lapangan Simpanglima Kota Semarang.

Puluhan peralatan tempur dari TNI seperti helikopter, jeep, kendaraan tempur pengintai, kendaraan tempur pembawa pasukan, kendaraan tempur meriam, tank, dan masih banyak kendaraan lain berjajar rapi.

Momentum seperti itu sangat diharapkan masyarakat, karena selama ini hanya bisa melihat melalui televisi atau game perang, namun sekarang bisa melihat secara langsung bahkan menyentuh serta ikut naik di atas peralatan tempur TNI tersebut.

Keberadaan peralatan perang itu mengundang perhatian masyarakat yang melintas, karena kejadian langka tersebut belum pernah terlihat di tahun-tahun sebelumnya. Selain anak muda, anak kecil juga tertarik dengan alutsista milik TNI itu.

Banyak di antara mereka yang sudah tidak canggung lagi melihat meriam kemudian mengambil gambar anaknya yang beraksi di atas peralatan tempur itu. Dari sekian banyak acara yang digelar, ternyata ada satu kegiatan yang begitu menyedot perhatian, yakni konvoi aneka kendaraan tempur.

Dengan antusias warga berebut naik dan ikut serta rombongan konvoi kendaraan tempur seperti tank. Panas yang menyengat tak mereka hiraukan demi tetap berada di atas kendaraan tersebut. Harapan kami dengan acara seperti itu TNI akan semakin dicintai rakyat.

Apa yang terbaik untuk rakyat adalah terbaik untuk TNI, sehingga ke depan rakyat akan semakin dekat dan tumbuh rasa saling memiliki diantara kita. Semoga TNI ke depan lebih profesional dan semakin kuat.