Jumat, 22 November 2013

Dua Prajurit TNI Terjaring di Tempat Hiburan Malam

Kamis, 21 November 2013 | 11:03 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Polres Banyuwangi bersama dengan tim gabungan dari propam TNI Angkatan Laut, Propam TNI Angkatan Darat, dan Provost Kodim 0825 menggelar razia Rabu dini hari (21/11/2013) di enam titik hiburan malam di wilayah Banyuwangi.

Selain untuk cipta kondisi menjelang akhir tahun, razia tersebut juga untuk mengetahui keterlibatan anggota TNI yang masuk ke tempat-tempat hiburan malam serta pengunjung yang membawa narkoba dan juga senjata tajam.

Dalam razia tersebut, tim gabungan menjaring dua oknum TNI aktif yang berada dia dua lokasi hiburan malam berbeda. Mereka tidak bisa berkutik saat dijemput paksa bersantai di dalam ruangan hiburan malam.

"Untuk dua oknum yang terjaring razia, kami masih akan mengadakan penyelidikan lebih lanjut apakah keberadaan mereka terkait dengan tugas atau tidak. Dan kami akan melakukan tindakan tegas jika keberadaan mereka tanpa tujuan yang jelas," ungkap Kasie Propam Polres Banyuwangi Iptu Mujiono, Rabu (21/11/2013).

Selain mengamankan dua oknum TNI aktif, tim gabungan juga mengamankan satu tas ransel berisi laptop dan satu tas jinjing perempuan yang berisi dompet, lima buah ponsel, dan dua botol minuman keras bermerek yang dibuang di dalam tempat sampah di salah satu ruangan karaoke.

Iptu Mujiono menjelaskan, diduga barang-barang tersebut milik pengunjung yang lari saat mengetahui ada razia. "Karena saat kami masuk barang-barang tersebut ada di dalam ruangan karaoke dan ada beberapa bekas gelas minuman keras. Barang tersebut kami data, dan kami amankan, Nanti pemilik barang bisa mengambil langsung ke Polres Banyuwangi," jelasnya.

Menurut Mujiono, operasi tersebut dilakukan untuk mengecek kedisiplinan para anggota kesatuan dan mengantisipasi pengamanan akhir tahun. "Mengingat banyaknya event yang digelas di Banyuwangi sampai akhir tahun 2013 nanti," kata Mujiono. (Editor : Glori K. Wadrianto)