Senin, 25 November 2013

Oknum TNI Terjaring Operasi Gabungan

Minggu, 24 November 2013 19:23, BATURAJA – Jajaran Sundenpom II/4-4 Baturaja dan Polres OKU, Sabtu malam (23/11) menggelar Operasi Cakra Bakti Lembing. Hasilnya, satu oknum anggota TNI yang bertugas di Lahat, Dodi, terjaring di Kafe Sahabat, Jalan Lintas Sumatera, Baturaja, Kabupaten OKU. Hasil lainnya, diamankan pula empat pasangan bukan suami istri dari hotel di kawasan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.

Keempat pasangan itu, berinisial AH dengan NL, Er dengan Dn, He dengan Su, serta Ed dengan IR. "Razia ini untuk menciptakan suasana kondusif, serta menjaring anggota TNI yang nakal. Hasilnya, kami mengamankan satu anggota TNI dan beberapa pasangan diluar nikah," kata Kapten CPM Juwanda, Komandan Subdenpom II/4-4 Baturaja, usai memimpin razia, Minggu dini hari (24/11).

“Anggota TNI yang terjaring akan kami proses sesuai aturan. Sedangkan yang lainnya (warga sipil,red), kami limpahkan ke pihak kepolisian untuk proses selanjutnya," tambah Juwanda. Sayangnya, razia yang dimulai pukul 22.00 WIB Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11) sekitar pukul 00.30 WIB, terindikasi bocor. Beberapa kafe yang biasanya ramai pengunjung, mendadak sepi pada malam Minggu itu.

Tempat hiburan malam yang didatangi, di antaranya, Kafe Flamboyan, Mutiara Gading, Cips, 1001 Malam, RBM, dan kafe reman-remang di kawasan Batu Kuning. “Sebenarnya, tadi ada yang ngomong kalau malam ini (kemarin,red) ada razia. Tapi, saya dan teman-teman tak menggubris dan tetap santai di sini," ujar salah satu pengunjung Kafe 1001 Malam, saat ditanya wartawan dan aparat.(gsm/afi)

Ditulis oleh Redaktur Sumeks