Rabu, 19 Juni 2013

Wabup Inhu Buka Pencanangan Baksos TNI KB Kes 2013


Selasa, 18 Juni 2013 17:24

Riauterkini -RENGAT- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Harman Harmaini membuka secara resmi pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan 2013 bertempat di Kecamatan Sei Lala Inhu Selasa (18/6/13).

Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan 2013 yang bertemakan Melalui Bhakti Sosial TNI KB-Kes Kita Optimalkan Percepatan Pembangunan Kependudukan dan KB Nasional Menuju Pencapaian MDG’s (Millenium Development Goal’s) ini, bertujuan peningkatan sumber daya manusia yang sehat sejak dini. Kegiatan ini ditandai dengan pemberian vaksin imunisasi secara simbolis oleh Wabup Inhu kepada balita dan pemberian alat kontrasepsi kepada calon akseptor KB serta pemberian bantuan dana seratus ribu rupiah per orang kepada peserta sunat massal juga 100 peci dan 100 kain sarung.

Dalam sambutanya Wabup Harman Harmaini menekankan, bahwa pembangunan di Inhu bukan hanya pembangunan infrastruktur dan ekonomi saja yang harus digesa pelaksanaannya. Namun pembangunan sumber daya manusia juga harus dikejar dan dilaksanakan. " Dalam satu kesempatan, Deputi bidang KB dan KR BKKBN menyampaikan bahwa angka kelahiran standting di Provinsi Riau berkisar 30%, yang artinya bayi yang lahir dengan panjang tubuh kurang dari normal masih sangat tinggi," ujarnya.

Selain itu Wabup Harman Harmaini berharap melalui kerjasama dengan TNI ini juga dapat melaksanakan penyuluhan kepada masyarkat untuk gemar mengkonsumsi ikan guna meningkatkan taraf kecerdasan anak-anak generasi penerus bangsa, sehingga dari Inhu ini nantinya akan dihasilkan anak-anak yang cerdas dan berkualitas untuk mendukung SDM yang dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan. Ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0302 Inhu Letkol ARM.Surya Dharma Damanik mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak atas terlaksanannya kegiatan ini. Dengan adanya program KB ini menjadikan keluarga kecil bahagia sejahtera dan mendapatkan pelayanan yang bagus, jelasnya.

Selain dihadiri Wabup Harman Harmaini pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan 2013 ini juga dihadiri Sekda Inhu, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Dandim 0302 Inhu, Anggota DPRD Inhu, Kepala BKKBN Provinsi Riau serta undangan lainnya. (guh)