Rabu, 26 Juni 2013

Napak Tilas Panglima TNI di Kandangan Kalsel


Banjarmasin,   Dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Kalimantan Selatan pada hari Minggu (23/6) Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan rombongan beserta Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Ibu Ketua Dharma Pertiwi Pusat Ny Tety Agus Suhartono beserta Pengurus dengan menggunakan tiga buah Helycopter menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk melaksanakan napak tilas Pahlawan Nasional Brigjen TNI Hasan Basri di Kota Kandangan, turut hadir pada acara tersebut diantaranya Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan beserta unsur FKPD, Pangdam VI/Mlw, Panglima Armada Timur, Kasdam VI/Mlw, Bupati Hulu Sungai Selatan beserta unsur unsur FKPD HSS.

Pada upacara yang diikuti berbagai elemen masyarakat dan para pejuang tersebut di pusatkan di Tugu Proklamasi 17 Mei, yang diawali sambutan Gubernur Kalsel H Rudya Ariffin, mengucapkan selamat datang kepada Panglima TNI serta berterimakasih atas waktu hingga dapat hadir di Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung dalam rangka kegiatan napak tilas perjuangan Pahlawan Nasional Brigjen Hasan Basri yang berlanjut dengan sambutan dari Ketua Umum Dewan Harian Nasional Angkatan 45.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI Agus Suhartono, berkenan menyerahkan tali asih secara simbolis kepada para Veteran dilanjutkan memberikan sambutan.

Dengan suasa upacara berlangsung dengan hidmat dan tertib dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan TNI yang dilangsungkan di lapangan Kandangan depan Pendopo Bupati HSS dengan menggelar Khitanan Massal dengan mendapat anak yang .disunat sebanyak 90 orang, donor darah 293 orang, pengobatan 922 orang, KB-Kesehatan 103 orang. (ck-231), Sumber Koran: Harian Pelita (26 Juni 2013/Rabu, Hal. 13)