Senin, 24 Juni 2013

Pangdivif 1 Kostrad Tutup Latihan "Garuda Shield-7/2013"


Cilodong,   Panglima Divisi Infanteri 1 kostrad Mayjen TNi Daniel Ambat dan Komandan USARPAC Mayjen Fuller, menutup Latihan "Garuda Shield-7/2013" di Lapangan Madivif 1 Kostrad, Cilodong, Depok. Bogor, Jumat (21/6).

Pangdivif 1 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta latihan yang telah melaksanakan latihan ini dengan baik, tertib, dan aman, serta mencapai sasaran yang diinginkan. Diharapkan materi-materi yang dilatihkan dapat dimanfaatkan guna peningkatan profesionalisme prajurit kedua negara.

Selain itu, Pangdivif 1 Kostrad berharap dalam setiap kesempatan pelaksanaan latihan bersama seperti ini, dapat dijadikan sebagai wahana yang efektif untuk mewujudkan semangat persahabatan, persaudaraan, dan saling menghormati di antara Angkatan Darat kedua negara.

Komandan USARPAC Mayjen Fuller datam sambutannya mengatakan, sejak tahun 2007, "Garuda Shield" telah mengembangkan kemampuan bersama antara TNI dan AS dengan menumbuhkan sebuah hubungan yang penting.

Latihan bersama yang berlangsung tanggal 10-21 Juni 2013 ini melibatkan 300 personel TNI AD dari Kostrad dan 312 personel dari USARPAC dengan melaksanakan latihan tentang berbagai materi dalam rangka penyelenggaraan operasi perdamaian dunia, operasi linud, operasi bantuan sosial dan kemanusian, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalitas para peserta. (zis), Sumber Koran: Harian Pelita (24 Juni 2013/Senin, Hal. 17)