Selasa, 25 Juni 2013

TNI Satu Visi dan Misi Dengan Polda Malut Demi Terwujudnya Pilkada Damai


Senin, 24 Juni, 2013

Ternate – Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah Maluku Utara, Kolonel (Inf) Kosasih Aziz yang diwawancarai terkait dengan wacana  masyarakat mengenai keberadaan TNI AD dalam pilkada Maluku Utara kali ini.Dirinya , menegaskan jika saat ini TNI adalah satu.

“Kami dari pihak TNI dan Kepolisian satu visi dan misi dalam menegakkan keamanan dan kedamaian dalam pilkada kali ini,” ujar Kosasih yang di wawancarai di pintu keluar Gamalama Ballroom Bela International Hotel.

Danlanal Maluku Utara Kolonel Laut HD. Gatot Santoso mengatakan saat ini pihak TNI AL hanya menunggu pihak Polda jika memang membutuhkan bantuan seperti kapal untuk memobilisasi anggota Polda untuk ditempatkan di daerah yang sulit dijangkau.

Kedatangan Danrem atas undangan Kapolda Maluku Utara Brigjend Polisi Drs, Machfud Arifin SH, selain Danrem juga Hadir Danlanal Maluku Utara, dan Kabinda Maluku Utara Laksamana Madya TNI Djoko Harijanto, untuk menghadiri kegiatan tatap muka dengan para personil BKO Brimobda Sulawesi Utara, Gorontalo dan Jawa Tengah sebanyak 190 personil.

Usai acara tatap muka, para personil BKO langsung diberikan pembekalan terkait dengan daerah Maluku Utara selama 2 hari (24-25/6) bertempat di Gamalama Ballroom.

Di  hari pertama pembekalan diberikan oleh Direktur Intel Polda Malut Kombes Polisi I Nyoman, Karo Ops Polda Malut Kombes Polisi Suroso, dan dijadwalkan hari Rabu (26/6) para pasukan akan langsung menyebar ke seluruh Polres Maluku Utara.

Kapolda dalam sambutannya meminta agar para pasukan BKO dapat berbaur dengan masyarakat dan bekerja sama dengan keamanan lainnya, baik TNI maupun Linmas, keberadaan BKO ini hanya untuk membackup personil Polres, untuk kegiatan Pilkada lainnya seperti penjagaan di TPS-TPS akan dilakukan oleh personil Polres setempat. (Jal)