Jumat, 21 Juni 2013

Mabes TNI Gelar Kejuaraan Karate Panglima TNI


Kamis, 20 Juni 2013 14:39:00 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) akan menggelar Kejuaraan Karate Panglima TNI II Tahun 2013 untuk memperebutkan Piala Panglima TNI, kejuaraan ini akan diikuti dari kalangan Prajurit dan PNS TNI di jajaran

Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.  Kejuaraan akan dilaksanakan pada tanggal 26 ssampai dengan  28 Juni 2013 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI II Tahun 2013, Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Koorspri Panglima TNI, Kamis (20/6/2013) mengatakan bahwa kejuaraan ini sebagai bagian dari kegiatan KOMI yang didelegasikan kepada Koorspri sebagai pembinaan olahraga prestasi TNI dan PNS serta pembinaan prestasi karate nasional dengan satu tujuan, yaitu integrasi dan prestasi, sesuai tema :  “Dengan Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI II Tahun 2013 Kita Tingkatkan Persaudaraan Antar Karateka Dan Menumbuhkan Semangat Karate Sejati Guna Mencapai Prestasi Yang Lebih Tinggi”.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kejuaraan karate tersebut diharapkan para pesertanya akan memiliki kejujuran (Gi), keberanian (yuu) dan sopan santun (rei), sehingga kemudian akan lahir para karateka yang berjiwa positif (seishin) dan memiliki semangat tinggi (seiki) khususnya bagi para karateka yang akan mengembangkan prestasinya dalam kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun guna membawa nama harum bangsa di kancah internasional.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengadakan evaluasi prestasi bagi atlet-atlet karate potensial dari Prajurit/PNS TNI guna persiapan kumite olahraga militer internasional serta membentuk atlet karate Prajurit/PNS TNI yang tangguh dan berkualitas sehingga mampu bersaing baik di tingkat regional, nasional maupun internasional (dalam rangka kejuaraan antar militer se-dunia)”, kata Kolonel Ivan.

Kejuaraan karate diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI yang masih aktif, dengan mempertandingkan Kumite Perorangan Putra dan Putri, Kata Perorangan Putra dan Putri serta Kata Beregu Putra dan Putri. Untuk Putra mempertandingkan kelas -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, -84 kg, +84 kg dan beregu (1 regu/kontingen), sedangkan Putri mempertandingkan kelas -50 kg, -55 kg, -61, -68 kg, +68 kg dan beregu (1 regu/kontingen).

Kadispenum Puspen TNI
Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.