Kamis, 27 Juni 2013

Kodam V/Brawijaya Adakan Sosialisasi Tentang Veteran RI


Surabaya,   Kepala Staf Kodam V/Brawi­jaya (Kasdam V/Brawijaya) Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren membuka Sosialisasi UU RI No 15 tahun 2012 tentang Veteran RI dengan peserta seki­tar 150 orang, di Aula Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa (25/6).

Tim sosialisasi dipimpin oleh Brigjen TNI Rukmana dari Ditjen Pothan Kemhan RI. Hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam V/Brawijaya, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Kainfolahta, Kababinminvet, perwakilan TNI AL, TNI AU, Polri, LVRI, Bakesbangpol Jatim, Pemprov Jatim, dan jajaran Babinminvetcaddam V/ Brawijaya.

Dalam amanat Pangdam V/ Brawijaya yang di bacakan oleh Kasdam V/Brawijaya menyam­paikan bahwa UU RI No 15 Ta­hun 2012 tentang Veteran yang baru disahkan Presiden RI pada tanggal 5 Oktober 2012, adalah momentum berharga bagi bangsa Indonesia untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa dan pengorbanan para Veteran RI dalam mengabdi pada neg­ara dan bangsa Indonesia dengan jiwa persatuan dan kesat­uan serta semangat rela berkorban tanpa pamrih. Dengan ada­nya UU Veteran akan berman­faat untuk meningkatkan kese­jahteraan bagi para Veteran dan Pensiunan TNI yang telah mem­bela negara.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Untuk menghormati dan menghargai­nya Pemerintah dan DPR RI telah mengesahkan UU RI No 15 tahun 2012 tentang Veteran. UU ini mengakomodir aspirasi dan kepentingan Veteran, yang sebentar lagi akan disosialisasi­kan oleh tim dari Ditjen Pothan Kemhan RI.

Pada acara ini pula diserah­kan Skep Tunjangan Veteran dan Skep Dana Kehormatan ke­pada tiga orang perwakilan Ve­teran yaitu kepada Bambang Sugiarto, H Sutrisno, dan Bejan. (zis), Sumber Koran: Harian Pelita (27 Juni 2013/Kamis, Hal. 17)