Senin, 18 Februari 2013

Danrem 063/SGJ Ingatkan Netralitas TNI


CIREBON, (PRLM).- Dalam waktu dekat Wilayah Jawa Barat akan menyelenggarakan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubenur sehingga suhu politik di berbagai daerah akan semakin naik.

"Kepada seluruh Komandan Satuan saya perintahkan untuk lebih menekankan lagi masalah netralitas TNI dan pemahaman terhadap setiap tugas pokok, baik perorangan   maupun   satuan   menjadi   faktor penentu bagi keberhasilan tugas komando secara keseluruhan," ungkap Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Puguh Raharjo, pada acara serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0616/Indramayu dari Letkol Arh Hari Arif Wibowo kepada penggantinya Letkol Cpn Asyik Rudianto S.Minute di Makorem 063 SGj Cirebon.

Menurut Danrem Puguh, sebagai aparat  komando  kewilayahan  sangat  dituntut untuk mencipkakan rasa aman, damai, tentram dan selalu insiatif, inovatif, kreatif untuk mengembangkan potensi di wilayah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya. "Untuk menjaga  situasi yang kondusif,  maka saya menghimbau agar pelaksanaan pembinaan teritorial dengan mengimplementasikan lima kemampuan teritorial di antaranya senantiasa menggalakkan   sistem   temu  cepat  dan  lapor cepat  dengan   tidak   meninggalkan   prosedur, aturan dan norma yang  berlaku," katanya.
 
Selain itu, lanjut dia, mengharapkan kepada pejabat Dandim yang baru agar senantiasa meningkatkan   kerja sama serta  komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya dengan mengedepankan  kepentingan  masyarakat yang lebih luas.

Serah terima berjalan dengan aman selanjutnya Letkol Arh Hari Arif Wibowo akan alih tugas ke Pabandya-3/Jianstra Srenad Mabesad jakarta sedangkan Letkol Cpn Asyik Rudianto merupkan seorang penerbang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Logrem 152/Bbl Dam XVI/Patimura. Sumber : www.pikiran-rakyat.com