Jumat, 22 Februari 2013

Ustad Othman Omar Shihab Ceramahi Prajurit TNI di Mabes AD



Tribunnews.com - Kamis, 21 Februari 2013 16:37 WIB
TRIBUNNEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat harus mampu mengaktualisasikan semangat kepemimpinan dan perjuangan Rosullullah SAW, sehingga kehadiran prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

Hal ini dikatakan Kasad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad Letjen TNI Moeldoko dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam Tahun 1434 Hijriah di Masjid At-Taqwa Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis, (21/2/2013). Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menampilkan penceramah KH. DR. Othman Omar Shihab, Lc  Dosen tetap Madinatul Ilmi Depok.

Menurut Kasad, sebagai umat Rosullullah SAW kita mendapat contoh yang baik dan patut ditiru dari pribadi Rosullullah SAW yang sabar dan penuh keiklasan dalam menghadapi setiap kesulitan, masalah dan cobaan hidup. 

Perjuangan Rosullullah SAW yang dilandasi sikap disiplin, kesungguhan dan keikhlasan harus menjadi inspirasi bagi semua untuk berbuat sesuatu yang bermakna dalam hidup ini untuk kepentingan keluarga, masyarakat, TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Kasad menilai, hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW telah memberikan inspirasi dan kesejukan bagaikan sumber mata air yang tidak pernah kering, semakin digali perikehidupan Rosullullah SAW, semakin terasa indah dan agung nilai-nilai luhur ajaran agama Islam yang diajarkan.  Nilai-nilai luhur itulah yang mempengaruhi kehidupan didunia yang penuh cobaan dan tantangan.

Keteladanan dan budi pekerti Rosullullah SAW telah menuntun semua dalam menjalani pengabdian kepada negara dan bangsa.Untuk itu Kasad meminta agar keteladanan Rosullullah SAW perlu menjadi pedoman dalam menjalankan sebagai pemimpin, abdi negara maupun anggota masyarakat, sehingga sikap tutur kata dan tindakan senantiasa sejalan dengan kepribadian Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu,  KH. DR. Othman Omar Shihab, Lc  dalam ceramahnya antara lain menyampaikan  ada 3 hal Nabi Muhammad SAW dipilih sebagai Nabi, pertama Nabi dipilih Allah dari keturunannya atau Gennya,  Nabi Muhammad SAW adalah keturunan dari kakek buyutnya yang kesemuanya adalah orang yang berakhlak mulia.  Kedua, Nabi Muhammad SAW dipilih karena penampilannya yang gagah, anggun, pemalu, bersih, suci, harum, penuh kasih sayang, toleran dan selalu menjaga ucapannya. Ketiga, ahklaqnya adalah Al-qur’an selalu menjaga rohmatan lil alamin, selalu memuliakan tamu, mencintai sebelum dicintai umat dan Nabi Muhammad SAW adalah seorang Panglima perang yang selalu paling depan bila sedang perang.