Selasa, 26 Februari 2013

BRI Layani TNI AD

Jakarta, Suara Karya (26-02-2013, Hal. 10)
TNI AD menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) un­tuk melayani kebutuhan perbankannya. BRI nanti­nya akan menjadi pengelola dana TNI AD baik yang ber­sumber dan APBN maupun non APBN, yaitu penyaluran dana gaji dan non gaji bagi lebih dan 400.000 prajurit dan PNS TNI AD. Sekretaris perusahaan BRI, Muhamad Ali di Ja­karta, kemarin, mengata­kan, semula gaji diberikan secara tunai, namun saat ini disalurkan langsung ke rekening tabungan para prajurit dan PNS yang ber­sangkutan dengan menggu­nakan payroll system secara real time online.

Ia menambahkan, de­ngan penyaluran gaji melalui rekening tabungan, maka prajurit dan PNS TNI AD diberikan kesempatan untuk memanfaatkan fasili­tas transaksi melalui mesin ATM BRI yang berjumlah lebih dari 14.292, bertran­saksi melalui SMS banking dan e-banking BRI. Selain pengelolaan dana gaji dan non gaji, BRI juga diberi kepercayaan untuk mengelola Program Pensiun Iuran Pasti Bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI AD melalui DPLK BRI (Dana Pensiun Lembaga Keuangan BRI).

"Jika selama ini prajurit hanya mendapatkan pensi­un dari ASABRI, maka de­ngan adanya kerja sama ini, nantinya prajurit akan men­dapatkan tambahan dana pensiun dari DPLK BRI dan apabila prajurit meninggal dunia sebelum memasuki usia pensiun, kepada ahli warisnya akan diberikan perlindungan dalam bentuk Asuransi Jiwa dari Per­usahaan Asuransi Bringin Life," katanya. Ia mengemukakan, pro­gram pengelolaan pensiun melalui DPLK BRI itu secara efektif dimulai setelah ditan­datanganinya perjanjian kerja sama ini, dan dengan demikian maka seluruh Prajurit dan PNS TNI AD te­lah   ikut  dalam  program DPLK BRI. (Devita)