Senin, 25 Februari 2013

DPR: Panglima TNI Kenapa Tidak ke Papua

Penulis : Edna C Pattisina | Jumat, 22 Februari 2013 | 11:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Komisi I DPR meminta agar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono segera datang ke Papua paskatewasnya delapan prajurit TNI dalam tugas. "Ini Panglima TNI kenapa tidak segera ke Papua. Ini delapan orang mati jumlah besar," kata Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanuddin, Jumat (22/2/2013).

Ini Panglima TNI kenapa tidak segera ke Papua. Ini delapan orang mati jumlah besar. Ia mengatakan, masalah di Papua sangat kompleks. Tidak kunjungnya pemerintah menyelesaikan akar masalah dari ekonomi, diskriminasi dan persepsi masyarakat.

Tubagus menilai, selama ini masing-masing pihak seperti TNI dan Polri berjalan sendiri-sendiri. Demikian juga dengan kementerian dan lembaga yang lain. Akibat masalah yang tidak selesai itu, aparat yang jadi target operasi kelompok bersenjata."Kalau terus-terusan gini, jangan jadi prajurit yang dikorbankan," katanya.

Tubagus menyorot masalah kepemimpinan di TNI. Ia merasa sangat heran, dalam bentrok di mana korban di pihak TNI jumlahnya sangat banyak yaitu delapan orang, Panglima TNI tidak terlihat memiliki rasa darurat yang tinggi."Harusnya Panglima segera ke lapangan," tandasnya. Sumber:www.kompas.com