Kamis, 28 Februari 2013

TNI Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Penembakan di Papua

Rabu, 27/02/2013 12:08 WIB
Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Kasus serangkaian penembakan di Puncak Jaya Papua yang menewaskan delapan orang anggota TNI serta empat orang sipil, kini sudah ditangani pihak kepolisian. TNI percaya polisi akan berhasil menangkap pelaku. "Kabareskrim sudah tahu lokasinya semuanya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Kabareskrim bisa menangkap pelaku. Buru, tangkap, dan ajukan ke pengadilan sesuai UU yang berlaku," kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2013).

Pernyataan itu disampaikan Iskandar usai mendampingi Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai meminta maaf kepada TNI terkait ucapannya yang melecehkan TNI. Iskandar mengungkapkan, TNI tidak menaruh dendam kepada pelaku penembakan. Ini karena TNI sadar harus berkorban untuk NKRI.

Saat ini, status di Papua adalah tertib sipil. Tidak ada peningkatan status keamanan. TNI tidak akan mencampuri wewenang Kepolisian dalam memproses kasus penembakan tersebut. "Cuma kewaspadaan saja yang ditingkatkan. Bilamana kepolisian membutuhkan bantuan, ya kami bantu. Tapi bila tidak, maka tidak," pungkas Iskandar. (dnu/mok) Sumber: www.detiknews.com