Selasa, 18 Juni 2013

TNI tidak Lengah dari Kerawanan dan Ancaman


Senin, 17/06/2013 - 09:15

SOREANG, (PRLM) - TNI tidak lengah dan harus waspada terhadap setiap gelagat dan kecenderungan yang mengundang kerawanan dan ancaman. Kerawanan itu akan mengganggu stabilitas nasional dan mengganggu keutuhan NKRI.

Demikian sambutan tertulis Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP. yang dibacakan Komandan Depo Pemeliharaan 40 (Depohar 40) Kolonel Lek Farrid Hidayat, yang bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera 17-an di lapangan Korpaskhasau, Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (17/6/2013).

"Dedikasi dan loyalitas setiap prajurit TNI harus senantiasa terawat dan terjaga.Soliditas dan solidaritas prajurit TNI harus senantiasa optimal dan prima," katanya.

Nurullah juga mengimbau prajurit dan pimpinannya agar menghindari kebijakan pembinaan, gaya kepemimpinan dan kegiatan administrasi yang merugikan kesatuan seperti terlibat dalam penjualan senjata api, dan kegiatan lain yang bertentangan dengan norma dan hukum.

“Pada prinsipnya setiap kecelakaan dapat dicegah, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul dapat dihindari, mengingat kepada seluruh personel untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan,” tegasnya. (A-71/A-147)